Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Mirza Agus Dijawalkan Buka Alek Nagari Pacu Kuda

Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Mirza Agus Dijawalkan Buka Alek Nagari Pacu Kuda

- in Headline, TANAH DATAR
1415
0

Batusangkar, Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Mirza Agus dijawalkan membuka alek anak nagari Wirabraja paku kuda open race dan tradisional yang digelar pada Minggu – Senin (21/10) di Lapangan Dang Tuanku Bukit Gombak.

Hal tersebut dikatakan Ketua Pelaksana Letkol. Inf. S Harahap menjawab wartawan Sabtu (20/10) terkait persiapan pelaksanaan alek nagari itu.

Edi S Harahap lebih lanjut mengatakan pacu kuda yang merupakan alek anak nagari tersebut digelar untuk memeriahkan HUT TNI ke 73.

Kegiatan dengan tema dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT TNI ke 73 melalui pacu kuda, kita lestarikan nilai-nilai budaya di Minangkabau akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp. 299 juta.

Kuda-kuda yang akan berpacu di lapangan Dang Tuanku Bukit Gombak Batusangkar berasal dari kuda Pordasi Sumatera Barat, kuda perantau Sumbar dan Jawa Barat, Kuda Pordasi Sumut, Riau dan DKI Jakarta.

Kegiatan pacu kuda yang merupakan alek anak nagari ini selain dapat memberikan hiburan kepada masyarakat, juga bertujuan untuk melestarikan permainan anak nagari yang sudah masuk kalender wisata di Sumbar.

Disamping itu kegiatan pacu kuda juga untuk memotivasi peternak kuda agar mengembang biakan bibit-bibit kuda pacu khusuanya di Pordasi Sumbar dan meningkatkan ekonomi masyarakat setempat.

print

Leave a Reply