Camat Limakaum Diserahterimakan dari Yusnen kepada Afrizal

Camat Limakaum Diserahterimakan dari Yusnen kepada Afrizal

- in Headline, Serimonial
828
0
MEMORI—Pejabat lama Camat Lima Kaum Yusnen menyerahkan memori kepada pejabat baru Afrizal, disaksikan Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi dalam acara pisah sambut di gedung serba guna Lima Kaum.(Bakaba/Wirmas Darwis)

Batusangkar, Bakaba—Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi menegaskan, mutasi dan promosi pada jabatan pemerintahan merupakan suatu keharusan dan tuntutan organisasi, terutama untuk mewujudkan suatu tata laksana pemerintahan yang baik (Good Governance) dalam suatu peyelenggaraan manajemen pembangunan yang solid dan bertanggung jawab.

“Pelantikan Pejabat Eselon II,III beberapa waktu lalu oleh Pemerintah Kabupataen Tanah Datar juga telah melibatkan terjadinya pergantian Camat Lima Kaum dari pejabat lama Yusnen,S.Ag, M.Si kepada pejabat baru Afrizal, SE yang pada hari ini dilakukan sejarah terima jabatan,” kata Bupati Irdinansyah di Gedung Serbaguna setempat, Jum’at (13/1).

Kepada Camat yang baru Bupati berharap, untuk segera melakukan koordinasi dengan seluruh perangkat kecamatan, baik dengan Forkompinca  maupun dengan instansi ditingkat kecamatan, termasuk dengan seluruh perangkat nagari.

Kecuali itu, kepada pejabat baru juga  diminta untuk siap melakukan pelayanan maksimal kepada masyarakat serta bina terus hubungan baik dan tingkatkan silahturahmi secara berlanjut dengan masyarakat, guna menampung informasi, aspirasi, permasalahan dan masukan lainnya serta mencarikan solusi terbaik atas setiap permasalahan yang ada.

Sementara ketua DPRD Anton Yondra, SE menyampaikan ucapan terima kasih kepada Camat yang lama atas berbagai kegiatan pembangunan di Kecamatan Lima Kaum.  Dengan adanya mutasi beberapa waktu lalu telah membuka peluang bagi camat lama dan camat baru untuk promosi jabatan sebelumnya bertugas sebagai Sekcam Lima Kaum.

Hal senada juga disampaikan Wabup Zuldafri Darma sebagai Tokoh masyarakat Lima Kaum yang pada intinya berharap kepada masyarakat kecamatan Lima Kaum untuk tetap memberikan serupa kepada camat yang baru, mengingat wilayah ini merupakan cerminannya Kabupaten Tanah Datar.

“Apa lagi awal tahun 2017 ini kita akan melaksanakan Pemilihan Wali Nagari, sudah jelas membutuhkan kekompakan, pesta demokrasi ini diharapkan dapat sebagai pemersatu atau perekat dalam kehidupan bermasyarakat, “ kata Zuldafri menambahkan.

Sebelumnya Camat Lama Yusnen yang dipromosikan sebagai Sekretaris Dinas Satpol  PP dan Damkar menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama dan komunikasi yang lancar selama ini kepada Forkofinca, Perangkat Nagari, kepala UPT,  Tokoh masyarakat, staf kecamatan serta seluruh masyarakat Lima Kaum.

Sementara itu Afrizal selaku Camat Lima Kaum yang baru bersama Sekcam Yuskal (sebelumnya Sekcam Salimpaung) berharap kepada seluruh komponen Masyarakat Lima Kaum untuk melanjutkan dukungan, seperti dukungan yang diberikan kepada Camat yang lama dalam rangka melaksanakan pembangunan di Lima Kaum.

“Kami tidak akan mampu mengemban beban berat yang diamanahkan ini, tanpa adanya dukungan penuh dari seluruh masyarakat dan dalam menjalankan amanah ini kami juga meminta saran dan kritik untuk kebaikan kecamatan Lima Kaum kedepan”. harapnya.(WD)

print

Leave a Reply