Bupati Pasaman Barat Mangkat, Wagub Nasrul Abit Tunjuk Bupati Penganti

Bupati Pasaman Barat Mangkat, Wagub Nasrul Abit Tunjuk Bupati Penganti

- in Headline, News, Pasaman
2751
0

Pasaman Barat, bakaba.net – Usai melepas jenazah Bupati Drs.H.Syahiran,MM  Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit akan lansung menanda tangani surat penetapan jabatan Bupati Pasaman sementara.

Nasrul Abit sebut di Masjid Agung Pasaman Barat, Minggu (4/8/2019).p penetapan jabatan Bupati Pasaman Barat atas nama Gubernur Sumatera Barat kepada Wakil Bupati Yulianto.

Penetapan Wakil Bupati Yulianto menjabat bupati sementara di Pasaman Barat berkaitan dengan aturan perundang-undangan yang berlaku,  bahwa pemerintah tidak boleh kosong. Dan selanjutnya DPRD akan memproses pengusulan Bupati Pasaman Barat sesuai mekanisme aturan yang berlaku.

Sebelumnya Bupati Pasaman Barat H. Syahiran. MM meninggal dunia di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta, Sabtu (03/08)  sekira pukul 23.30 WIB.

Selanjutnya jenazah langsung diberangkatkan dari Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta, sekitar pukul 09.00 Wib dan tiba di rumah duka tepat pukul 13.55 WIB. Sesampai jenazah, disambut oleh Walinagari dan Camat se-Pasbar dihalaman Rumah Dinas Bupati Pasbar.

Almarhum Syahiran dibawa ke tempat persemayaman terakhir di kampung halaman bupati di Silaping, Kecamatan Ranah Batahan, Pasaman Barat, lalu dimakamkan. (TIA)

 

 

print

Leave a Reply