Bupati Eka Putra Kukuhkan 10 orang anggota Paskibraka 

Bupati Eka Putra Kukuhkan 10 orang anggota Paskibraka 

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

TANAH DATAR, bakaba.net — Bupati Eka Putra pengukuhan 10 anggota Pasukan Pengibar Bendera  (Paskibraka), Senin (16/8/2021) di gazebo Indojolito Batusangkar.

Pengukuhan itu disaksikan Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah dan Kepala Sekolah yang siswanya terpilih menjadi pengibar bendera di Tanah Datar.

Pada kesempatan itu Eka Putra menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada putra dan putri Tanah Datar yang terpilih menjadi Paskibraka tahun 2021.

“Selamat, selepas diseleksi kalian adalah putra putri yang mendapatkan kepercayaan dan kehormatan mengemban tugas membanggakan ini, bahkan juga telah lakukan pelatihan dan persiapan yang baik untuk lakukan tugas pengibaran bendera esok hari,” kata Eka.

Disebutkan Eka Putra lagi, dengan menjadi bagian Paskibraka ini tentu akan menjadi catatan sejarah hidup masing-masing yang membanggakan.

“Pandemi Covid-19 berdampak juga terhadap Paskibraka, karena sudah 2 tahun pasukan ini tidak dalam formasi lengkap (70 orang), jadi banggalah menjadi 10 terbaik dan berusaha maksimal menjalankan tugas esok hari di halaman kantor Bupati,” ujarnya.

Eka Putra di kesempatan itu juga berpesan agar generasi muda Tanah Datar, khususnya juga Paskibraka untuk terus belajar menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta tidak lupa menunaikan kewajiban beribadah.

“Teruslah berlatih, berolahraga dan menjaga kesehatan serta kekuatan jasmani sehingga akan tumbuh menjadi generasi sehat rohani dan jasmani. Kemudian teruslah membangun kerukunan, kebersamaan, keharmonisan antar sesama dengan meningkatkan jiwa patriotisme dan menanamkan sikap cinta tanah air Indonesia,” tukasnya.

Sementara itu di kesempatan terpisah Kabid Kepemudaan Dinas Parpora Riswandi mengatakan, 10 calon anggota Paskibraka melaksanakan latihan dari 9 sampai 14 Agustus di halaman kantor Bupati.

“Alhamdulillah, latihan berjalan baik di halaman kantor Bupati, kemudian 15 sampai 18 Agustus anggota Paskibra menjalani karantina di salah satu hotel di Tanah Datar agar lebih fokus, sehingga saat tampil nanti bisa memberikan terbaik dan tidak ada kendala,” ujarnya. (TIA)

print

Leave a Reply