Bupati Eka Intens Dukung Bangun Sarana Ibadah Baru

Bupati Eka Intens Dukung Bangun Sarana Ibadah Baru

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

TANAH DATAR, bakaba.net — Pemerintah Kabupaten Tanah Datar semakin intens mendukung kehadiran sarana rumah ibadah baru. Itu ditunjukkan dengan cara menghadiri setiap kali ada kegiatan peresmian masjid.

Seperti kehadiran Bupati Eka Putra meresmikan Mushalla Ukhuwah menjadi Masjid Ukhuwah Perumahan Koppas Bhakti di Nagari Limo Kaum Kecamatan V Kaum Tanah Datar, Rabu (21/07/2021).

Bupati Eka menandai peresmian ini dengan pengguntingan pita dan berdoa di depan masjid.

“Kami berharap masjid atau rumah ibadah lainnya tidak hanya ditempati untuk salat secara berjamaah saja. Akan tetapi juga untuk kegiatan sosial keagamaan lainnya,” tutur Eka Putra

Lanjut  Eka bahwa Pemerintah Kabupaten Barru akan memberi bantuan kepada setiap masjid yang ingin melakukan pembangunan. Tentunya dengan syarat harus memasukkan proposal sebagai persyaratan administrasi.

“Kami akan bantu, tapi kalau tahun ini dimasukkan proposalnya, tahun depan baru bisa dicairkan karena harus dimasukkan dalam APBD. Saya juga berharap agar masjid bisa lebih dimakmurkan lagi,” tandasnya.

Peresmian masjid ke-324 di Tanah Datar ini turut dihadiri Anggota DPRD Herman Sugiarto, Donna dan Agus Taufik, Ketua TP PKK Ny. Lise Eka Putra, Kepala Kemenag Syahrul, Ketua MUI Tanah Datar H. Masnefi, Ketua Dewan Masjid Indonesia Tanah Datar H. Khairul Anwar, Camat Lima Kaum Hendra Setyawan, Walinagari Limo Kaum Gusrial dan tamu undangan lainnya. (TIA)

print

Leave a Reply