BJ Habibie Meninggal, Warganet Tulis “Kusematkan Namamu Untuk lelaki Pertama Ku”

BJ Habibie Meninggal, Warganet Tulis “Kusematkan Namamu Untuk lelaki Pertama Ku”

- in Headline, NASIONAL, News
857
0

Jakarta,  bakaba.net – Kabar duka meninggalnya Presiden Ketiga  RI, Bacharuddin Jusuf Habibie menghiasi halaman Sosmed.  Berita duka meninggal dunianya Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, begitu cepat tersebar didunia maya.

Warga net mendoakan laki-laki cerdas kelahiran  25 Juni 1936 segera bertemu dengan kekasih hati Ainun BJ Habibi istri tercinta yang sudah berpulang 22 Mai 2010 di Munchen Jerman.

Ahli pesawat terbang itu dikabarkan meninggal lansung oleh sang putra Thareg Kemal Habibie. BJ Habibie menghembuskan nasfa terakhir dengan tenang tepat pada pukul 18.05 WIB dj RSPAD Gatot Soebroto, tempat beliau dirawat.

“Saya harus menyampaikan ini, bahwa Ayah saya, Presiden ke-3 RI, BJ Habibie, meninggal dunia pada pukul 18.05,” kata Thareq.

Sebelum dikabarkan meninggal akibat penyakit yang dideritanya, BJ Habibie sudah menjalani perawatan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto sejak 1 September dan ada 40 orang dokter ahli yang mengawasi pria jenius itu.

Tetapi Allah berkehendak lain,  kini Presiden Ketiga RI yang dicinta rakyat itu telah berpulang dan pergi untuk selamanya.  Indonesia berduka,  ucapan belasungkawa mengalir deras di Sosmed.

Hanya berselang lima menit berita duka Presiden Ketiga RI meninggal,  warga net berdasarkan pantauan bakaba.net beramai-ramai buat status sedih dan mendoakan BJ Habibie.

Seperti berita duka yang ditulis akun FB Bawor Purbaya seorang aktivis lingkungan yang juga mantan Direktur salah satu LBH ini menulis kata-kata Delamat jalan Pak. 1998 engkau menjadi pembuka, terlepas dari segala caci maki yang menyertainya. Dari jiwa besarmu seharusnya kami belajar.

Semoga wafatmu sore ini bukan pertanda kembalinya kami kepada kegelapan.

Esok aku akan pasang bendera setengah tiang, sebagai penghormatan dan dukaku. Untukmu dan bangsa ini.

Detik detik yang menentukan jalan panjang Indonesia menuju demokrasi, ….. Semoga Bukan sebaliknya.  Selamat jalan bapak

Sementara akun Nurul Firmansyah menyebutkan tentang dua imajinasi yang ada dalam benaknya.

Nurul menulis ada dua imajinasi yang ada dalam benak saya, jika mengenang Presiden ketiga Indonesia, BJ. Habibie, yaitu: Imajinasi tentang Indonesia yang berilmu pengetahuan, Imajinasi tentang Indonesia yang demokratis, sebagai kalimat penutup Nurul mengucapkan Selamat Jalan Pak, Al Fatihah…

Sementara akun Yusneli Betti selain mengucap Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, Selamat jalan Bapak Habibie juga menulis sosok Habibie yang merupakan idolanya bahkan sampai menamai ama lelakinya nama yang sama.

“Saking idolanya, kusematkan namamu di nama anak lelaki pertamaku. Berharap bisa pinter  dan sholeh seperti  bapak. semoga Allah SWT berikan termpat terbaik dan dalam Keadaan Husnul Khotimah Aamiin…😭😭

Allahumma Firlahu warhamhu waafihi wa’fuanhu….Alfatihah…

Bupati Pasaman Barat Yulianto atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat mengucapkan duka yang mendalam atas berpulangnya Bapak BJ. Habibie. Semoga Almarhum ditempatkan di tempat terbaik disisi Allah.SWT. Amiiin ya Rabbal Alamin.

Mari kita kibarkan secara serentak Bendera Merah Putih setengah tiang untuk tiga hari kedepan untuk menghormati kepergiaan sang Pahlawan Bangsa. (TIA)

print

Leave a Reply