Betti Shadiq Pasadigoe : Peluang Kerja Terbatas, Remaja Ambil Jalan Pintas

Betti Shadiq Pasadigoe : Peluang Kerja Terbatas, Remaja Ambil Jalan Pintas

- in Headline, KABA NAGARI
964
0
Batusangkar, Bakaba—Anggota Komisi IX DPR RI Ny.Betti Shadiq Pasadigoe mengatakan, terbatasnya kesempatan kerja akhir-akhir ini telah membawa permasalahan serius ditengah-tengah masyarakat. Para remaja yang berstatus sebagai pengangguran cendrung mengambil jalan pintas untuk dapat menghasilkan uang.
“Saya Kamis kemaren berkunjung ke Rutan Kelas II B Batusangkar, ternyata kondisinya sangat memperihatinkan sekali. Disamping sudah tidak layak huni, penghuninya sebahagian besar generasi muda yang tersangkut dengan kasus penyalahgunaan narkoba,” kata Betti ketika menghadiri acara Integrasi Kampung KB bersama Mitra Kerja 2017 di Jorong Piliang Nagari Labuah Kecamatan Limakaum, Jum’at (22/12).
Dikatakan, bayangkan saja bangunan Rutan yang ada sekarang ini mempunyai daya tampung sekitar 34 orang, tetapi disebabkan banyaknya warga Kabupaten Tanah Datar yang tersangkut kasus kriminal, kini bangunan yang dibangun semasa zaman Belanda itu diisi oleh 103 warga binaan.
Menurut Betti, dari sejumlah penghuni ternyata generasi muda banyak yang terlibat penyalahgunaan narkoba, kita cukup miris, karena pemerintah maupun orang tua sudah gagal membina anak ke jalan yang di redhai Allah. Bila ditelusuri lebih jauh lagi, tidak tertutup kemungkin, para remaja ini lari ke narkoba disebabkan tidak mempunyai pekerjaan tetap.
“Kedepan kita memang butuh pembangunan perekonomian disamping pembangunan mental dan spiritual, mengingat keduanya ini sangat berpengaruh sekali dalam kehidupan masyarakat,” tutur Betti Shadiq Pasadigoe menambahkan.
Salah satu upaya pemerintah pusat bekerja sama dengan DPR RI membentuk Kampung KB diberbagai pelosok daerah, dengan tujuan agar program ini mendapat dukungan dari Organisasi Perangkat Daerah lainnya dalam mengangkat perekonomian masyarakat serta pembangunan lainnya dalam mencapai kesejahteraan.
“Jorong Piliang Nagari Labuah ini termasuk salah satu  diantaranya yang telah masuk dari program BKKBN, sehingga perlu kita dukung secara bersama-sama,” kata Betti isteri mantan Bupati Tanah Datar M.Shadiq Pasadigoe ini menambahkan.
Sementara Kabid KB Dinas  PMD PPKB Tanah Datar Irdayani menyampaikan ucapan terimkasih kepada anggota DPR RI yang telah membantu mengalokasikan dana untuk Kampung KB di Kabupaten Tanah Datar.
“Kita menyadari, sejak ditetapkan sebagai Kampung KB, Jorong Piliang Nagari Labuah ini, memang belum banyak yang bisa dilakukan, namun kita berharap kepada OPD terkait agar dapat mengeroyok program ini, sehingga apa yang diharapkan mencapai sasaran,” katanya menambahkan.(WD)

print

Leave a Reply