Bantu Kebakaran, Pemkab Tanah Datar Kalah Cepat Dari Perantau Simawang

Bantu Kebakaran, Pemkab Tanah Datar Kalah Cepat Dari Perantau Simawang

- in Headline, KABA NAGARI, Peristiwa
737
0

Batusangkar, Bakaba–Kepedulidan perhatian perantau yang tergabung dalam Perantau Simawang Saiyo Pusat patut dicontoh perantau lainnya. Pasalnya berselang hanya satu hari Musibah kebakaran yang menimpa Narliyus pada Kamis 19/10 dan meluluh lantakan seluruh harta miliknya, keesokan harinya perantau langsung menyerahkan bantuan terhadap korban.

Ketua DPP Perantau Simawang Saiyo Pusat M. Nur Idris SH langsung menyerahkan bantuan terhadap korban Rp.2,- juta dan 1 kodi atap seng, ketika meninjau korban kebakaran Jum’at 21/10. Sementara dari Pemkab Tanah Datar belum diperoleh informasi tentang pemberian bantuan untuk korban kebakaran tersebut.

Bantuan yang diserahkan M. Nur Idris merupakan gerakan cepat perantau sesaat setelah menerima kabar yang menimpa salah seorang warga di kampung. Sabtu dan Minggu ini tetap digalang bantuan perantau, mudah-mudahan Selasa depan dapat diserahkan lebih banyak lagi.

Pada kesempatan itu Anggota DPRD Bukittinggi tersebut menyampaikan duka mendalam para perantau terhadap korban, agar korban sabar dan tabah menerima cobaan dari Allah. Bantuan yang berupa atap seng dan sejumlah uang yang bertujuan untuk meringankan beban korban.

M. Nur Idris SH menghimbau seluruh perantau Simawang untuk membantu korban. Pasalnya kerugian yang di derita korban cukup banyak. Bantuan yang sangat dibutuhkan korban berupa bahan bangunan, agar dapat membangun kembali warungnya yang terbakar.

Narliyus sangat terharu dengan kedatangan pengurus DPP Simawang Saiyo. Ia menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan perantau Simawang Saiyo. Pada kesempatan tersebut dia berharap bisa berjualan kembali sementara bantuan yang diperlukan untuk membangun kembali warungnya berupa seng 8 kodi dan kayu serta papan sekitar 8 kubik dan semen.

Wali Nagari Simawang Eriatman Dt. Rajo Muyang menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan bantuan perantau Simawang Saiyo. Hal yang sama juga disampaikan Ketua BPRN M. Syaiful Adnan menyampaikan terima kasih atas bantuan perantau Simawang Saiyo.

Nur Idris pada kesempatan tersebut langsung mengadakan rapat dengan beberapa pengurus untuk membicarakan penggalangan dana untuk membantu koran kebakaran itu. Ia menyampaikan dalam dua dan tiga hari kedepan akan menggugah perantau untuk bersama-sama memberikan sumbangan.

” Inssya Allah tiga hari kedepan kita alan bantu lagi semampu perantau” tutupnya. Sampai berita ini diturunkan belum ada perhatian dan bantuan dari Pemkab Tanah Datar. (TIA/WD)

print

Leave a Reply