Bangun Karakter Bangsa, SDN 13 Labuah Unggul Ekstra Kurikuler

Bangun Karakter Bangsa, SDN 13 Labuah Unggul Ekstra Kurikuler

- in Headline, KABA PENDIDIKAN
843
0

Batusangkar, Bakaba–Sekolah Dasar Negeri 13 Labuah kecamatan Lima Kaum kabupaten Tanah Datar berupaya keras Unggul dalam aktifitas ekstra kurikuler, terutama dalam membangun karakter bangsa ke arah yang lebih baik.

Demikian Dikemukakan Kepala SD Negeri 13 Labuah Wiswi Ayu Syafni, S.Pd. SD ketika menjawab pertanyaan bakaba.net, sehubungan dengan perkembangan sekolah yang dipimpinnya di ruang kerjanya Jumat (25/8).

Dikatakan, kegiatan ekstrakurikuler yang menonjol adalah kegiatan yang membangun kebiasaan mencintai diri, cinta alam dan kasih sayang sesama manusia. Ini dilakukan terutama bagi pembentukan dan pengembangan karakter kemandirian para peserta didik dimasa depan kelak, setelah terjun ketengah-tengah masyarakat.

Praktik pengembangan diri yang tampak sehari hari disekolah tersebut telah disusun rapi dalam sebuah daftar kegiatan rutin mingguan seperti Rabu Sehat diisi dengan aktivitas sikat gigi bersama, pidato, protokoler dengan MC yang berbahasa inggris.

Kamis Cinta Negara diisi dengan menyanyikan lagu lagu wajib nasional dan lagu lagu daerah oleh setiap kelas yang telah ditunjuk, kemudian Sabtu ceria dimeriahkan dengan aktivitas kepramukaan sesuai perindukan siaga dan penggalang.

“Kita berharap dengan program keunggulan bidang ekstrakurikuler ini nagari Labuah Kecamatan Lima Kaum semakin maju dan berkembang,” demikian Kepala Sekolah SDN 13 Labuah menutup pembicaraan. (MIT)

print

Leave a Reply