Bandung Dijuluki “Paris Van Java”, Urusan Sepatu Berkualitas Ya Cibaduyut

Bandung Dijuluki “Paris Van Java”, Urusan Sepatu Berkualitas Ya Cibaduyut

- in EKBIS, Headline, KABA WISATA
1642
0

Bandung, Bakaba–Berkunjung ke kota Bandung tidak akan pernah bosan, karena kota yang dijuluki “Paris Van Java” ini memang dapat menjawab segala kebutuhan wisatawan. Warga kota Bandung cenderung kreatif dan mengaplikasikan sisi kreatif mereka lewat fashion. Banyak diantara warga Bandung yang memproduksi produk fashion untuk dijual kembali, salah satu diantaranya sentra fashion Cibaduyut.

Tak bisa disangkal lagi, Cibaduyut memang salah satu tempat yang sangat terkenal di Bandung. Tempat ini merupakan sebuah sentra kerajinan tangan dan produksi sepatu super yang memiliki kualitas tidak kalah dengan kualitas tingkat dunia.

Berkunjung ke Cibaduyut ternyata tidak sulit, karena berada beberapa ratus meter saja dari Terminal Leuwih Panjang yang berbatasan langsung dengan pusat kota Bandung. Untuk mengunjungi Cibaduyut sangat mudah karena hanya berjarak 30 km sebelah selatan kota Bandung. Dapat ditempuh dalam kurun waktu 45 menit apabila tidak terjadi kemacetan.

Memasuki sentra sepatu Cibaduyut, anda akan melihat sebuah tugu yang berbentuk sepatu wanita dan sepatu laki-laki sebagai ikon khas Cibaduyut. Keberadaan tugu sepatu ini seolah menegaskan kembali kepada siapapun yang datang bahwa Cibaduyut merupakan sentra atau pusat industri sepatu terbesar di Indonesia.

Jika menggunakaan kendaraan umum dari luar kota Bandung sebaiknya berhenti dan turun di terminal bus Luwih Panjang. Seandainya menggunakan jalan tol Cipularang maka silahkan ambil pintu Tol Kopo, langsung belok kiri menuju jalan bypass. Dari jalan bypass ambil arah kanan dan lurus hingga menjumpai lampu merah dan terlihatlah tugu sepatu.

Cibaduyut memang mempunyai dayak tarik sendiri bagi para wisatawan, baik domestic maupun mancanegara, karena kawasan ini sengaja dibangun sebagai sentra produksi kerajinan sepatu dengan kualitas yang tidak kalah dengan brand terkenal seperti nike, adidas dan lain-lain.

Bila ingin tahu antusias pengunjung teerhadap Cibaduyut silakan datang pada musim liburan atau pada akhir pekan.

Sudah hampir dipastikan akan terjebak kemacetan, karena wilayah ini sudah dibanjiri kendaraan-kendaraan dari luar maupun dalam kota Bandung. Berkunjung ke Cibaduyut, pastikan datang diantara pukul 08.00 hingga pukul 22.00 WIB atau Anda hanya akan melihat hamparan toko yang tutup.

Keistimewaan Cibaduyut Bandung yang tidak dapat dijumpai di tempat lain adalah pengunjung bisa memilih berbagai model sepatu bahkan bisa juga memesan model sepatu sesuai keinginan sendiri.

Satu hal lagi yang sangat menarik Anda coba adalah mencoba mengukur seberapa tinggi kemampuan Anda dalam hal tawar menawar. Jika Anda tidak pandai menawar maka kemungkinan besar Anda akan mendapatkan harga sepatu terlalu mahal. Jangan takut untuk menawar bahkan mulai dari sepertiga dari harga yang ditawarkan oleh penjual.(WD)

print

Leave a Reply