Atraksi Paralayang Warnai HUT RI Ke 73 Di Nagari Guguak Malalo

Atraksi Paralayang Warnai HUT RI Ke 73 Di Nagari Guguak Malalo

- in Headline, TANAH DATAR
975
0

Batipuh Selatan, bakaba – Peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 tahun 2018 terasa begitu spesial di Batipuh Selatan yang dipusatkan di Nagati Guguak Malalo. Bagaimana tidak dalam upacara tersebut, atlit paralayang unjuk kebolehan dalam upacara yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat, Pejabat,PNS, dan Tokoh Masyarakat

Upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kecamatan Batipuh Selatan dilaksanakan dilapangan Pelita Talago Lintah Guguk Malalo.

Upacara diikuti oleh seluruh PNS dilingkungan Kecamatan, Kepala Kantor, Siswa beserta Guru, Walinagari se-Batipuh Selatan beserta jajaran, BPRN se-Batipuh Selatan, KAN se-Batipuh Selatan, Anggota DPRD Kab.Tanah Datar dari Dapil tsb serta tokoh masyarakat Basrizal,S.Sos DT.Pangulu Basa dan tokoh akademisi Najmudin M Rasul,P.hD.

Upacara dimulai tepat dengan peristiwa detik-detik kemerdekaan 09.50 WIB dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi dan pengibaran sang merah putih dan kemudian ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh kepala KUA Batipuh Selatan. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Camat batipuh Selatan.

Setelah itu upacara selesai seluruh hadirin dihibur dengan aktraksi atlit paralayang yang Take Off (terbang) dari Puncak makau dan kemudian landing ditengah-tengah lapangan upacara. Ada 6 atlit paralayang yang menampilkan atraksinya sambil membawa spanduk bertuliskan Selamat hari kemerdekaan RI ke 73 dari berbagai instansi seperti Anggota DPRD Tanah Datar Herman Sugiarto,SH, Camat batipuh Selatan, Nagari Guguk Malalo, Macau Duo, Kapolsek Batipuh Selatan, PLN.

Dalam peringatan kemerdekaan kali ini Nagari Guguk Malalo sebagai tuan rumah pelaksana upacara sengaja menampilkan kebolehan atlit paralayang nagari yang dibina selama ini oleh PASI Sumbar.

Hal ini menjadi arena uji kebolehan bagi mereka sebelum mengikuti kejuaraan-kejuaraan di level daerah dan nasional kata Mulyadi walinagari guguk Malalo.

Kegiatan paralayang ini didukung melalui dana nagari yang bersumber dari APB Nagari tahun 2018. Kegiatan ini diharapkan bisa mengembangkan potensi pariwisata Guguk Malalo ke tingkat daerah dan nasional bahkan internasional. Kita tahun ini menganggarkan kegiatan paralayang untuk mengekspose keindahan alam nagari Guguk Malalo ke dunia luar sehingga potensi alam ini bisa menjadi sumber ekonomi bagi masyarakat ucap Masnaidi.B,S.KOM,M.A.P Ketua BPRN Guguk Malalo.

Kita akan menjajaki kerjasama dengan nagari sekitar di Batipuh Selatan untuk membuat kerjasama bidang pariwisata sehingga kita berharap akan lahirnya kawasan wisata yang tersedia dalam satu paket pariwisata yang menarik sehingga semua nagari sama-sama mendapatkan keuntungan dari keindahan alam ini sambung Masnaidi.B. Batipuh selatan memiliki wilayah geografis yang sama dan keindahan alam yang hampir sama, hal ini akan sangat memudahkan sekali bagi kita untuk sama-sama membangun kawasan wisata yang mengeksplorasi keindahan alam Batipuh Selatan.

Peringatan kemerdekaan RI ke 73 tahun 2018 mengokohkan tekad pemerintahan nagari Guguk Malalo untuk membangun nagari Guguk Malalo secara bersama-sama dan mari kita laksanakan tugas dan fungsi kita secara bersama-sama sesuai aturan yang ada serta meng-arifi kearifan lokal nagari Guguk Malalo ujar Mulyadi dan Masnaidi.B.

print

Leave a Reply