Api Lalap Rumah Albert Hingga Rata Dengan Tanah

Api Lalap Rumah Albert Hingga Rata Dengan Tanah

- in Headline, TANAH DATAR
1267
0

Batipuh Selatan, bakaba – Kebakaran hanguskan rumah Albert Dt Bagindo di Nagari Guguak Malalo Kecamatan Batipuh Selatan Minggu (22/07) pagi.

Akibat kebakaran tersebut, rumah dan seisinya ludes hangus terbakar serta rata dengan tanah. Saat kejadian, pemilik rumah sedang tidak berada di lokasi kejadian.

Menurut keterangan Masnaidi warga setempat, api pertamakali terlihat dari kamar belakang dan dalam waktu singkat seluruh bagian rumah beserta isinya rata dengan tanah. Semua barang milik korban habis terbakar termasuk surat-surat dan perhiasan emas.

“Api menjalar dengan cepat memakan seluruh bangunan yang terbuat dari kayu. Semua harta benda milik korban habis terbakar emas, ijazah, sertifikat tanah, BPKB kendaraan dan surat penting lainnya”, ujar Masnaidi. Diduga kebakaran disebabkan konsleting listrik tambahny.

Albert Dtk Bagindo pemilik rumah sedang tidak berada di di rumah ketika kebakaran terjadi begitu juga istri dan anak-anaknya.

Sementara pada Minggu (22/07) dinihari satu unit rumah permanen milik Damuhar (50 thn) di Jorong Koto Alam Nagari Tabek Patah Kecamatan Salimpaung juga ludes terbakar.

Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Nuryeddisman kepada bakaba.net mengatakan kerugian kebakaran rumah Damuhar diperkirakan mencapai Rp. 500 juta

“Penyebab kebakaran diduga karena korseleting listrik namun saat ini masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib. (TIA/KAMBA)

print

Leave a Reply