Apel Gelar Pasukan Mantap Brata, Kapolres Cek Kesiapan Personil

Apel Gelar Pasukan Mantap Brata, Kapolres Cek Kesiapan Personil

- in Headline, News, TANAH DATAR
333
0

Batusangkar, bakaba – Polres Tanah Datar menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Mantap Brata 2018 di lapangan Cindua Mato Batusangkar, Rabu (19/9/2018).

Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Praja menjadi Irup dalam apel gelar pasukan Mantap Brata yang dihadiri Bupati Irdinansyah Tarmizi, unsur Forkopimda, pihak KPU dan Bawaslu Tanah Datar serta partai peserta Pemilu.

Kegiatan dengan tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Mantap Brata 2018 Kita Tingkatkan Sinergi dengan Instansi Terkait dalam rangka Mewujudkan Kamdagri yang Kondusif” ini diikuti 250 personil yang terdiri dari Unsur Polri, TNI, BPBD, Satpol PP, Satpam, Pemadam Kebakaran dan Kesehatan.

Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas saat membacakan amanat seragam Kapolri, mengatakatan apel gelar pasukan ini diselenggarakan dengan tujuan mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana sebelum diterjunkan melaksanakan pengamanan Pemilu tahun 2019.

“Mantap Brata 2018 dilaksanakan selama 397 hari terhitung tanggal 20 September 2018 hingga 21 Oktober 2019 di seluruh wilayah Indonesia dengan melibatkan 272.886 personil Polri,” Bayu.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Irdinansyah Tarmizi sangat mengapresiasi kinerja jajaran Polres dalam menjaga keamanan yang kondusif di wilayah hukumTanah Datar.

“Majunya suatu wilayah dikarenakan keamanannya yang kondusif, inilah yang menjadi tanggungjawab kita semua untuk ikut mensukseskan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019,” jelas Irdinansyah.

Irdinansyah Tarmizi menambahkan, Pemilu 2019 merupakan Pemilu pertama kali digelar secara serentak sehingga kekompakan harus tetap terjaga. (TIA)

print

Leave a Reply