APD Terbatas, DPRD Tanah Datar Akhirnya Turun Tangan Berikan Bantuan

APD Terbatas, DPRD Tanah Datar Akhirnya Turun Tangan Berikan Bantuan

- in Headline, News, PARLEMENTARIA, TANAH DATAR
417
0

Batusangkar, bakaba.net--DPRD Tanah Datar akhirnya turun tangan membagi- bagikan Alat Perlindungan Diri (APD) ke seluruh Puskesmas dan pos-pos gugus tugas diperbatasan dalam Kabupaten Tanah Datar, sebagai wujud kepedulian terhadap keselamatan petugas dari Covid 19 yang bekerja di garis depan.

BACA JUGA : Terdampak Virus Corona, M.Shadiq Pasadigoe Serahkan Bantuan Komit Basamo PLNT

“Penyerahan APD untuk pelindung petugas kesehatan tersebut merupakan bentuk kepedulian 35 Anggota DPRD Tanah Datar dalam penanganan Covid 19 di Tanah Datar,” kata Ketua DPRD Tanah Datar H.Rony Mulyadi Dt. Bungsu kepada awak media, Rabu (22/4).

Selanjutnya Ketua DPRD, H. Rony Mulyadi didampingi Wakil Ketua, Saiadani dan Anton Yondra menjelaskan, yang menjadi permasalahan bagi petugas kesehatan dalam menangani kasus covid 19 selama ini adalah ketidakadaan dan keterbatasan alat kelengkapan diri yang memenuhi syarat penanganan kasus corona.

“Kita menyadari, petugas kesehatan berhadapan langsung dengan pasien atau yang dicurigai terkena Virus Corona, seharusnya dibekali dengan kelengkapan yang sesuai dengan protap penanganan Covid 19, kalau tidak tentu bisa membahayakan kepada petugas itu sendiri,” kata Rony Mulyadi menambahkan.

Dikatakan, mengingat pentingnya APD ini dalam penangan Covid 19, maka 35 anggota DPRD sepakat untuk berbagi dengan mendatangkan APD dan diserahkan keseluruh Puskesmas dan petugas perbatasan berupa pakaian khusus penanganan virus yang didatangkan dari Jakarta.

“Dengan bantuan APD ini diharapkan akan membantu petugas lini lapangan kesehatan dalam penanganan covid 19 dengan tanpa was-was, karena sudah dibekali dengan alat kelengkapan diri yang lengkap,” katanya mengakhiri. (WD)

print

Leave a Reply