Anis Batita Korban Banjir Bandang lintau Ditemukan Dalam Kondisi Meninggal, Dua Korban Lainnya Masih Belum Ditemukan

Anis Batita Korban Banjir Bandang lintau Ditemukan Dalam Kondisi Meninggal, Dua Korban Lainnya Masih Belum Ditemukan

- in Headline, News, Peristiwa, TANAH DATAR
695
0

Lintau Buo Utara, bakaba – Anis (3 thn) Satu korban banjir Bandang Ranah Batu Jorong Piubuh Tanjung Bonai ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Sementara Rani (35 thn) dan kakaknya Pis (12 thn) masih dalam pencarian relawan yang lansung terjun kelokasi.

Hal tersebut dikatakan Lutfhi S. Pd Wali Nagari Tanjung Bonai Kecamatan Lintau Buo Utara terkait perkembangan pencarian korban banjir bandang yang menghantam Nagari setempat Pukul 18.30 WIB Kamis (11/10) malam.

Anis ditemukan tim relawan dengan jarak 400 meter dari rumah yang ditempati korban bersama orang tuanya. Saat ditemukan kondisi korban penuh lumpur bahkan saluran pernafasannya juga tertutup lumpur.

Relawan lansung mengevakuasi korban Anis ke Rumah Sakit Lubuk Jantan untuk dibersihkan dari lumpur yang memenuhi sekujur tubuh korban.

Dokter Sri Nurulhuda lansung membersihkan tubuh korban Anis dari lumpur, sementara keluarganya terlihat tidak kuasa menahan air mata.

Tepat pukul 00.00 WIB lansung dibawa Wira Pak Etek Korban kerumahnya yang terletak di lakuak Gadang, Nagari Tanjung Bonai untuk disemayamkan dan dikebumikan ke esokan harinya.

Sementara ibu korban Rani (35 thn) dan kakaknya Pis (12 thn sampai berita ini diturunkan masih belum ditemukan.

Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas SH ditempat terpisah mengatakan dalam banjir bandang yang menghantam Jorong Piubuh Nagari Tanjung Bonai melanda lima unit rumah serta menghanjutkan satu unit huller.

Sementara di Kalo-Kalo Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara juga terjadi longsor yang menimpa sepeda motor yang sedang melintas, dalam musibah tersebut salah seorang dinyatakan tewas dan satunya lagi selamat.

Bayu menghimbau warga Tanah Datar khususnya yang tinggal di dekat tebing maupun pinggir sungai untuk meningkatkan kewaspadaan, pasalnya saat ini curah hujan cukup tinggi yang sehingga dikuatirkan terjadi lonsor maupun banjir bandang. (TIA)

print

Leave a Reply