Amankan TdS 2018, Polres Tanah Datar Gelar Apel Pasukan

Amankan TdS 2018, Polres Tanah Datar Gelar Apel Pasukan

- in Headline, TANAH DATAR
775
0

Batusangkar, bakaba Polres Tanah Datar mengelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan Tour De Singkarak 2018 di Lapangan Cindua Mato Batusangkar Sabtu (03/11).

Waka polres Kompol Mayarudin lansung memimpin apel pengamanan TdS yang dihadiri Wakil Bupati Tanah Datar Zudafri Darma, Kasdim 0307 TD Mayor Inf Arioko, Kapolres Padang Panjang diwakili Kabag Kompol Arifin Daulay, Ketua Pengadilan Agama Kab. Batusangkar, PJU Polres Tanah Datar , OPD seTanah Datar

Kompol Mayarudin pada kesempatan tersebut membacakan sambutan Kapolda Sumbar mengatakan Tanah Datar pada Selasa (06/11) menjadi lokasi finis, sementara pada tanggal 4, 5 dan 10 peserta TdS melewati Tanah Datar.

Apel kesiapan pengamanan ini merupakan representansi dari kesiapab terhadap tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan negara dan seluruh rakyat Indonesia dalam menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran TdS 2018.

“Kepercayaan ini harus kita wujudkan dengan keseriusan dalam pelaksanaan tugas pengamanan”, katanya. Sehingga tercapai rasa dan nyaman bagi selueuh masyarakat Tanah Datar tambahnya.

Pelaksanaan TdS harus disikapi dengan mayang dalam menghadapi timbulnya setiap gangguan keamanan yang dapat menghambat jalannya kegiatan TdS.

Pelaksanaan TdS mempunyai potensi kerawanan keamanan di tengah-tengah masyarakat yang merupakan faktor korelatif kriminogen yang harus di kelolah dengan baik agar tidak tidaj berkembang menjadi kerawanan Kamtibmas yang dapat menganggu pelaksanaan TdS itu sendiri.

“Kita semua menyadaru situasu negara saat inu masih ada ancaman teror yang perlu mendapat perhatian kita sehingga situasi yang sudah kondusif dapat dipelihara dan dipertahankan”, ujarnya.

Polri dalam pengamanan TdS didukung oleh TNI, Satpol PP, Dishub, BPBD, dan Pemadam Kebakaran serta seluruh lapisan masyarakat yang merupakan potensi yang sangat mendukung terciptakan keamanan dan ketertiban.

Pada kesempatan tersebut Waka Polres menekankan agar meningkarkab keimanan dan ketaqwaan serta memohon Ridho agar TdS dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar dan sukses, kenali wilayah tugas dan laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab serta mengedepankan profesionalitas senangtiasa bersikap tegas dan humanis.

Selanjutnya Waka Polres mengatakan lakukan koordinasi dan bekerjasama dengan unsur aparat lain yang terkait dengan penyelenggaraan pengamanan TdS, terakhir Mayarudin meminta agar petugas melakukan pengamanan dengan penuh tanggung jawab. (TIA)

print

Leave a Reply