Adib Fadhil, Sosok Ketua PKS Tanah Datar Yang Fenomenal

Adib Fadhil, Sosok Ketua PKS Tanah Datar Yang Fenomenal

- in Headline, PROFIL
0

Adib Fadhil merupakan anak pertama dari pasangan Bapak H. Drs. Yasrinal dan Ibu Hj. Ermisal S. Ag biasa disapa Adib oleh teman dan kerabat ini diamanahkan menjadi ketua DPD PKS Tanah Datar periode 2020-2025.

Adib adalah sosok yang fenomenal, diusianya yang berakhir 36 tahun pada tanggal sembilan bulan februari tahun ini, ia menahkodai partai yang hari ini menjadi salah satu partai besar di Kabupaten Tanah Datar.

Keterlibatan Adib, di PKS sudah dimulai sejak ia tamat dari Fakutas Sastra Universitas Andalas Padang. Tahun 2009 ia jamin sebagai Sekretaris Umum DPD PKS Tanah Datar.

Tentu amanah itu tidak begitu begitu saja, karena sebelumnyapun Adib sudah aktif dalam kegiatan pembinaan yang dilakukan oleh PKS.

Selama menjalankan amanah Adib telah menjalin komunikasi dengan seluruh struktur PKS ditingkat kecamatan. 14 kecamatan yang ada di Tanah Datar sudah pernah ia jalani.

Amanah sebagai Sekretaris DPD juga mengantarkan Adib pada momen-momen yang bersifat nasional seperti Munas dan Mukernas yang diadakan oleh DPP PKS.

Anak Nagari Minangkabau Kecamatan Sungayang diberikan kesempatan untuk bertemu tokoh-tokoh penting PKS. Keyakinannya berjuang bersama PKS semakin mantap, dengan kesediannya di calonkan sebagai Calon Anggota Legislatif pada tahun 2014.

Adib merasakan pengalaman berorganisasi sejak ia masih kecil bermanfaat untuk menjalankan roda organisasi pada masa berikutnya. Ia sudah aktif ketika masih berada di kampung halaman.

Saat itu Ia pernah menjadi ketua Remaja Masjid Baitul Makmur Minangkabau Kecamatan Sungayang. Termasuk di SMU 1 Batusangkar, Adib juga pernah menjadi ketua Organisasi Da’I dan Daiyah, Ketua OSIS dan Pelatihan Cabang Khutbah Jum’at. Sekarang ketika saya mendapat amanah dari partai yang sudah berganti logo ini, ia merasa bahwa relasi yang ia bangun selama ini tidak sia-sia.

“Semuanya dapat dirangkum menjadi sebuah kekuatan yang akan mewujudkan cita-cita PKS yang ingin bersama melayani masyarakat”, imbuhnya

Kini Adib bersama struktur DPD PKS Kabupaten Tanah Datar, bertekad menjalankan amanah Musda yang mengamanahkan PKS menjadi partai pemenang di Tanah Datar.

“Ukuran sebagai partai pemenang adalah mendapatkan 10 kursi dan mengusung sendiri kadernya untuk maju dalam pemilikan kepada daerah di Tanah Datar,” kata Adib.

Untuk memenangkan Pileg 2024 mendatang, PKS akan semakin siap merangkul tokoh tokoh terbaik di masyarakat yang dianggap bisa mewakili aspirasi masyarakat. Kita akan bangun komunikasi dengan seluruh elemen di semua kecamatan.

Dengan tingkat pengetahuan pemilih yang semakin baik, tidak lagi tergiur dengan bujuk rayu Politik Uang, maka kesempatan ini harus dimanfaatkan menghasilkan Anggota Dewan yang semakin baik. Anggota dewan yang tidak dirasakan kontribusi nya oleh masyarakat tidak akan dipilih kembali 2024 nanti.

“2024 adalah era milenial, anak anak muda yang melek informasi akan memberi pengaruh yang sangat signifikan terhadap proses demokrasi dimasa yang akan datang. PKS hadir dengan wajah yang lebih akrab dan berbaur dengan milenial. Apa lagi ketua Partainya juga masih milenial”, kata anak muda makanan nan santun ini.

Sampai 2024 PKS Tanah Datar bertekad akan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam rangka memberikan hak politik masyarakat sebagai bagian dari NKRI. Karena kebutuhan dasar masyarakat yang diimplementasikan PKS adalah kebutuhan untuk dilayani. Aaaamiin ….. (FM)

print

Leave a Reply