Acungkan Tiga Jari, Kabag Kesra Tanah Datar Diduga Ikut Berpolitik Praktis

Acungkan Tiga Jari, Kabag Kesra Tanah Datar Diduga Ikut Berpolitik Praktis

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

TANAH DATAR, bakaba.net –  Salah seorang Kabag dilingkungan Pemkab Tanah Datar diduga ikut mendukung salah satu Paslon bupati dan wakil bupati Tanah Datar dalam Pilkada 2020.

Dugaan tersebut semangkin menguat setelah fhoto Kabag  Kesra itu menyebar luas di media sosial Facebook dan group WhatsApp.

Dalam Fhoto terlihat  kabag Kesra dengan inisial A  itu mengacungkan tiga jari

Kabag Kesra  berfhoto bersama seorang laki-laki yang  mengunakan kaos oblong,  sementara keduanya sama-sama mengacung tiga jari kirinya.

Kabag Kesra dalam balutan baju koko warna putih dan celana batik itu juga nampak melemparkan senyum sambil saling mencondongkan tubuh terlihat mereka cukup akrab dalam fhoto itu.

Sementara bila mencermati surat edaran Menteri PAN-RB Nomor: B-94/SM.00.00/2019 tertanggal 29 Maret 2019 dengan tegas mengatur Aparatur Sipil Negara (ASN) harus Netral  dalam pemilihan serentak 2020.

Disamping itu  Ketua Badan Pengawas Pemilu Bawaslu Abhan pernah menegaskan ASN yang comment, like atau share sudah termasuk bagian keberpihakan.

ASN sebut Abhan juga dilarang mengunakan simbol jari yang menyiratkan mendukung salah satu Paslon.

Ketika bakaba.net mencoba mengkonfirmasi terkait fhoto dengan simbol mengacungkan tiga jari, Afrizon berkilah, tidak kenal dengan orang yang berfhoto bersamanya.

Afrizon mengatakan bahwa orang dalam fhoto itu baru datang kerumahnya malam ketika fhoto diambil, dia juga membantah ikut-ikutan dalam soal Pilkada. (TIM)

print

Leave a Reply