Abu Bakar Fraksi PKS DPRD Tanah Datar, Agama dan Ekonomi Harus Seiring.

Abu Bakar Fraksi PKS DPRD Tanah Datar, Agama dan Ekonomi Harus Seiring.

- in Headline, News, TANAH DATAR
597
0

TANAH DATAR, bakaba.net – Abu Bakar anggota Fraksi PKS DPRD Kabupaten Tanah Datar mengadakan reses ke Jorong Beringin Nagari Beringin Lima Kaum Tanah Datar Rabu (24/06).

Pada kesempatan kali ini Fraksi DPRD Dapil 2 Tanah Datar mengadakan reses di nagari Baringin tepatnya di Musalah Babaussalam Tobek Boto.

Abu Bakar menyampaikan bahwa antara ekonomi, adat dan Agama harus seiring tidak boleh dipisahkan.

Dihadapan Masyarakat dan Santri Pondok Tahfiz Babussalam Tobek Boto Jorong Baringin beliau meyampaikan bahwa agama harus ditanamkan kepada anak anak kita mulai sejak usia dini, dengan mengajak kemasjid, ke surau, mengajak mendirikan shalat dan mengaji dimasjid serta menumbuhkan nilai nilai agama dikeluarga masing-masing.

Kehidupan sekarang ini anak kita harus diberikan ilmu agama yang matang untuk bekal kehidupan di dunia yang luas ini untuk menuju akhirat.

Abu Bakar yg akrab di panggil ustad ini menyampaikan agama jangan dipisahkan dengan ekonomi masyarakat.

Ekonomi masyarakat harus disejahterakan, maka setiap manusia wajib berikhtiar mencari nafkah yang halal dan baik.

Kader PKS ini juga menyampaikan dalam kehidupan masyarakat Minangkabau adat tidak bisa dipisahkan. Orang minang identik dengan adatanya, yg berfalsafahkan adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah.

Lapau, surau dan rumah gadang menjadi identik orang minang, maka anak anak minang di ajarkan mangaji, manjaik, mangaleh dan masak.

Abu Bakar mengajak masyarakat untuk selalu menjaga diri dari segala bahaya dan bencana, termasuk bencana covid 19 yang sedang melanda saat ini. Selalu menjaga kesehatan dan waspada semoga virus ini cepat berlalu ungkap pimpinan dan pendiri Sekolah tahfiz Alfitiyan ini. (FM)

print

Leave a Reply