Kepala Dinas PMD PPKB Buka Sosialisasi Sekolah Siaga Kependudukan

Kepala Dinas PMD PPKB Buka Sosialisasi Sekolah Siaga Kependudukan

- in Headline, KABA PENDIDIKAN
1419
0

PBatusangkar, Bakaba–Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ( PMD, PP dan KB) Kabupaten Tanah Datar,Adrion Nurdal. SE membuka secara resmi Sosialisasi Sekolah Siaga Kependudukan (SSK), diikuti seluruh Kepala Sekolah SLTP. SLTA dan seluruh UPT Dinas Terkait di aula kantor Bupati Pagaruyung, jumat (15/12).

Tampil sebagai nara sumber dalam kesempatan tersebut Drs. Marda Jendri dari Dinas Kependudukan Sumatera Barat dan Mittiarti, S.Pd, MMdari Dinas Dikbud Tanah Datar, dengan Materi Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) berkolaborasi dengan Tim Literasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Datar .

Drs. Marda Jendri ketika mnyampaikan materi sosialisasi mengatakan, mulai saat ini para peserta didik mulai dari Tingkat SLTP hingga SLTA harus diperkenalkan dengan Program Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) dalam mensukseskan Program Keluarga Berencana melalui Gerakan Literasi Kependudukan (Budaya Baca Kependudukan) di setiap sekolah.

Kegiatan Budaya Baca Kependudukan dan Keluarga Berencana dapat memanfaatkan Pojok Baca di setiap ruang kelas di seluruh SLTP dan SLTA di Tanah Datar.
Kepala Dinas PMD PP dan KB Adrion mengatakan,

Program Literasi Kependudukan yang dimaksud adalah Program Budaya Baca, menunjukkan keterkaitan mata Pelajaran yang telah ada dengan informasi terbaru tentang pendidikan Kependudukan dan Keluarga Berencana.

Menurut Adrion Nurdal. SE, jika sosialisasi ini telah selesai maka akan di tunjuk satu sekolah yang akan menjadi pilot SSK untuk tingkat Kabupaten Tanah Datar.

Sekolah tersebut akan dibina dan difasilitasi sesuai master plant SSK Nasional hingga mampu menjadi sekolah rujukan SSK di kabupaten Tanah Datar nantinya.(MIT)

print

Leave a Reply