- in Headline, News, TANAH DATAR
484
0

Tanah Datar, bakaba.net, Partai Nasdem Kabupaten Tanah Datar resmi membuka proses pendaftaran bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar 2020.

Bagi masyarakat yang berniat ikut proses penjaringan kandidat Balon Bupati Tanah Datar melalui jalur Partai Nasdem dipersilahkan mendatangi Kantor DPD Partai Nasdem.

Begitu disampaikan Ketua DPD Partai Nasdem Tanah Datar Nova Hendria didampingi anggota DPRD Tanah Datar Adrijinil Simabura di kantor DPD Nasdem Kamis (03/10)

“Nasdem resmi Buka Penjaringan Balon Bupati Tanah Datar 2020 DPD Partai Nasdem Kabupaten Tanah Datar”, ujar  Nova Hendria.

Nova menuturkan, partainya membuka secara luas proses pendaftaran ini. Maka dari itu bagi siapa saja yang berminat dan tertarik bisa datang ke kantor DPD Nasdem untuk pengambilan formulir pendaftaran.

“Semua putra dan putri terbaik Tanah Datar  dapat mendaftarkan diri sebagai kandidat bakal calon bupati Tanah Datar. melalui Partai Nasdem,” terangnya.

Pendaftar, lanjut Nova, tinggal mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat DPD Partai Nasdem Kabupaten Tanah jalan Sultan Alam Bagagarsyah tepatnya didepan istano Silinduang Bulan Pagaruyung.

“Tinggal datang kesini (ke Kantor DPD) ambil formulir. Dan kami tegaskan tidak ada mahar apapun. Pendaftaran Balon Bupati sendiri kami buka hingga 23 Oktober,” katanya.

Nova menambahkan, tidak hanya yang berdomisili dari diTanah Datar tetapi  Nasdem juga mempersilahkan putra dan putri Tanah Datar yang berdomilisi di luar Luhak Nan Tuo untuk ikut daftar menjadi Balon Bupati 2020.

Nasdem sudah membentuk Tim penjaringan yang di ketuai khairuddin Nur S. Ag.

Nova hendria yang juga sekretaris Majelis Adat Nagari  Batipuah, X Koto, Padang Panjang menuturkan penjaringan Balon Bupati mengacu pada Peraturan Organisasi (PO) No 006/DPP-NasDem/IX/2019 Tentang Tata Cara Penjaringan, Verifikasi dan Penetapan Bakal Calon Kepala Daerah  dan atau Wakil Kepala Daerah.

PO tertanggal (17/09)  lansung di tanda tangani Ketum Surya Paloh dan sekretaris  jenderal Jhonny G.  Plate.

“Target NasDem menangkan Pilkada Serentak tahun 2020”, ujar Nova.

 Nasdem hanya membuka penjaringan  dari tanggal  3 – 23 Oktober untuk pengambilan dan pengembalian berkas pendaftaran serta menyerahkan Visi dan Misi serta tanggal 24 – 31 Oktober untuk penyampaian Visi dan Misi serta Strategi Balon Bupati.

“Dalam mengusung Balon Bupati ini Nasdem Tanah Datar membangun komunikasi dalam membentuk koalisi agar bisa mengusung calon bupati”, tutup Nova.  (TIA)

print

Leave a Reply