Truk Trailer Gagal Menikung Di Pauh Sabatang Tanjung Alam, Petugas Lantas Lakukan Ini

Truk Trailer Gagal Menikung Di Pauh Sabatang Tanjung Alam, Petugas Lantas Lakukan Ini

- in Headline, News, Peristiwa, TANAH DATAR
1020
0

Batusangkar, bakaba – Sebuah Truk Trailer Pengangkut Travo Kesulitan menikung di Kelok Rumah Makan Pauh Sabatang Nagari Tanjung Alam Kec. Tanjung Baru Tanah Datar Selasa (22/01) sore. Ruas jalan Batusangkar – Bukittinggi, Batusangkar – Payakumbuh tidak bisa dilewati kenderaan bermotor.

Berdasarkan informasi yang berhasil bakaba.net kumpulkan satu unit truk trailer sore kemaren tidak bisa menikung di depan rumah makan Pauah Sabatang Nagari Tanjung Alam. Diduga akibat ruas jalan sempit dan tanjakan yang meningkung sehingga truk dengan muatan berat itu tidak berhasil meningkung.

Gara-gara gagal menikung sehingga truk itu menghambat ruas jalan Batusangkar menuju Bukittinggi dan Batusangkar – Payakumbuh.

Kenderaan bermotor yang menuju Bukittinggi atau sebaliknya harus menempuh jalur alternatif melalui Simpang Gunung – Pasa Tabeh Patah. Sementara arah Payakumbuh dapat melalui rute Situjuh – Tungkar – Situmbuak (Via Jalur Arah Air Terjun Sialang) atau Simpang 3 Tanjung Alam (sebelum posisi truk) belok arah ke Bukittinggi – Simpang Gunung – Pasar Tabek Patah.

Kondisi ruas lalu lintas pasca trailer gagal menikung ini sejak sore kemaren sampai berita ini diturunkan masih belum dapat dilalui, terlihat petugas Lantas Polres Tanah Datar sibuk mengatur lalu lintas kenderaan untuk melalui jalur artenatif.

Kasat Lantas Polres Tanah Datar Aditya membenarkan ruas jalan Batusangkar – Bukitinggi dan Batusangkar – Payakumbuh terhalang trailer pembawa travo, tetapi pengendara yang menuju Bukittinggi dan Payakumbuh dapat melalui jalur artenatif dengan diarahkan oleh petugas, hal itu agar tidak terjadi penumpukan kenderaan bermotor.

Pihaknya akan berusaha agar ruas kelok Pauh Sabatang itu kembali normal, untuk itu pihaknya sedang berusaha melakukan evakuasi terhadap trailer tersebut.

Beruntung dalam laka trailer gagal menikung ini tidak ada korban samasekali.

Kasat Lantas Aditya melalui bakaba.net himbau pegendara agar menjaga jarak dengan truk maupun bus terutama ditikungan maupun tanjakan, pasalnya bisa terjadi kecelakaan fatal bila truk gagal menanjak maupun menikung.(KAMBA)

print

Leave a Reply